Lab. Manajemen Rekayasa Konstruksi

Jurusan Teknik Sipil memiliki Laboratorium-laboratorium yang dapat menunjang kegiatan pendidikan. Laboratorium mempunyai fungsi yang sangat strategis sebagai pusat kajian pengembangan ilmu pengetahuan baik praktis, teoritis, aademik, maupun non akademik.

Laboratorium Manajemen Rekayasa Konstruksi (Disebut Lab. MRK) sebagai satu-satunya Laboratorium Manajemen Konstruksi di Provinsi Aceh, mempunyai peluang yang sangat besar untuk dapat berperan dalam dunia konstruksi, khususnya di Provinsi Aceh. Keberadaan Lab. MRK saat ini untuk menunjang secara total terhadap Kebutuhan pembelajaran praktikum bagi mahasiswa.

Laboratorium MRK saat ini diketuai oleh Dr. Anita Rauzana, ST, MT

 

VISI LABORATORIUM MRK

  1. Mendukung visi Universitas Syiah Kuala yang inovatof, mandiri dan terkemuka dalam perkembangan teknologi dan manajemen proyek berdasarkan nilai0nilai moral dan estetika.
  2. Mampu menempatkan diri sebagai laboratorium Manajemen Rekayasa Konstruksi yang mandiri dan memiliki keunggulan di bidang pendidikan, penelitian dan pelayanan.

 

MISI LABORATORIUM MRK

  1. Mahasiswa mampu mengoperasikan berbagai aplikasi software yang berhubungan dengan industri konstruksi, seperti software perencanaan dan pengendalian.
  2. Mendukung kegiatan penelitian, pengabdian dosen dan civitas akademika.
  3. Melaksanakan pelatihan-pelatihan manajemen konstruksi bagi pelaku proyek.

 

KOMITMEN LABORATORIUM MRK

  1. Dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas manajemen Lab MRK dan menunjang praktikum, penelitian dan pengabdian dosen dalam manajemen proyek konstruksi di Universitas Syiah Kuala.
  2. Bagi stakeholder proyek dapat menerapkan teknologi manajemen proyek dalam mencapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan proyek konstruksi di Provinsi Aceh.
  3. Bagi Dosen peneliti/peer group, merupakan langkah untuk dapat meningkatkan kolaborasi dan kerja sama di luar kampus Universitas Syiah Kuala.