Visi Teknik Sipil

Menjadikan Program Studi Teknik Sipil sebagai pusat pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk menghasilkan lulusan yang inovatif, handal, bermartabat, bermoral dan bertaqwa, serta berdaya saing tinggi di tataran nasional dan Internasional pada Tahun 2020.

Misi Teknik Sipil

Misi yang telah ditetapkan untuk mendukung visi Program Studi Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala adalah:

  1. Menyelenggarakan perkembangan dalam bidang Teknik Sipil melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengembangan, serta pelayanan masyarakat yang inovatif, bermutu dan tanggap terhadap tantangan lokal dan perkembangan global.
  2. Menyelenggarakan pendidikan program sarjana yang berbasis penelitian dan pengembangan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi (knowledge, skill, attitude) dalam Bidang Teknik Sipil
  3. Menyelenggarakan penelitian yang menopang pendidikan, teknologi bidang infrastruktur dalam hal perencanaan, perancangan, pelaksanaan, pengoperasian, dan perawatan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan segenap unsur sivitas akademika dan pemangku kepentingan (stakeholders) secara bertanggungjawab dan berkelanjutan.
  5. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian, pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.
  6. Meningkatkan manajemen jurusan yang transparan dan akuntabel, yang mampu mendorong kinerja sivitas akademika jurusan.